Apa Itu Bahan Kain Woolpeach dan Apa Saja Keunggulannya?

Bahan kain woolpeach

Bahan kain woolpeach atau banyak orang menyebutkan sebagai bahan wolfis kini semakin populer penggunaannya. Pasalnya, dengan karakteristik yang dimilikinya, bahan ini banyak digunakan sebagai material pembuatan baju muslimah. Seperti yang sudah diketahui bahwa pembuatan baju muslimah di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Bahan woolpeach juga bukanlah merupakan bahan yang langka sehingga banyak orang yang menggunakan bahan kain ini. Para produsen juga memproduksi bahan woolpeach dengan beragam jenis dan juga kualitas. Namun, jika ingin tahu lebih dalam seperti apa bahan woolpeach itu sendiri, di bawah ini adalah ulasannya.

Apa Itu Bahan Kain Woolpeach?

Banyak yang menganggap bahan woolpeach terbuat dari kombinasi antara katun dan sutra, namun anggapan tersebut salah. Pasalnya, bahan woolpeach terbuat dari 100% polyester. Oleh karena itu, bahan woolpeach tidak sedingin bahan katun karena terbuat dari kain sintetis.

Kemudian, bahan woolpeach pun tidak memiliki daya serap keringat yang lebih baik dibandingkan bahan katun. Meskipun begitu, bahan woolpeach tetap nyaman digunakan karena karakter bahannya tidak panas. Kemudian, karakteristik dari bahan ini adalah jika diraba, bahannya terasa halus, tipis, namun tidak tembus pandang.

Saat membeli bahan woolpeach, harap tetap memperhatikan grade maupun jenis bahannya, apakah premium atau standar. Tentu saja bahan woolpeach premium akan jauh lebih bagus dan berkualitas dibandingkan dengan woolpeach standar, dan harganya pun lebih tinggi.

Keunggulan Bahan kain Woolpeach

Di atas telah dijelaskan seperti apa bahan woolpeach dan karakteristiknya. Kini, saatnya mengetahui keunggulan yang dimiliki bahan woolpeach sehingga bahan ini begitu banyak yang menggunakannya. Berikut ini adalah ulasan mengenai keunggulan bahan woolpeach yang sebaiknya diketahui:

1. Harganya Ekonomis

Bahan woolpeach banyak dan mudah ditemukan dipasaran sehingga harganya pun terjangkau. Harga dari bahan woolpeach ini bisa dibeli mulai dari Rp23.000 hingga Rp30.000 per meternya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak produsen pakaian menggunakan bahan woolpeach sebagai materialnya karena harganya terjangkau.

READ  Ciri Khas dan Karakteristik Bahan Kain Misbee, Bahan Utama Busana Muslimah

2. Karakter Kainnya yang Jatuh dan Ringan

Jika menyukai karakter bahan yang jatuh dan ringan, bisa memilih bahan woolpeach. Namun, karena memiliki karakter kain yang jatuh, ketika mengukur bahan woolpeach untuk menjadi pakaian, ukurlah lebih longgar dari yang semestinya. Hal ini berguna agar bahan woolpeach yang dikenakan tidak terlalu ketat dan tidak begitu menonjolkan lekukan tubuh.

Baca juga: bahan kain misbee

3. Memiliki Serat yang Halus

Bahan woolpeach memiliki serat kain yang halus sehingga siapapun yang mengenakannya akan terasa nyaman. Meskipun halus, bahan woolpeach tidak mudah kusut sehingga cocok untuk dijadikan baju muslimah seperti gamis, tunik, atau rok panjang. Serat kain yang halus juga membuat bahan kain woolpeach menjadi mudah untuk disetrika.

4. Tidak Transparan

Meskipun bahan woolpeach bias dikatakan ringan dan tipis, namun bahannya tidak tembus pandang atau transparan. Ini lah salah satu hal mengapa bahan ini banyak digunakan oleh produsen baju muslimah karena bahannya yang nyaman, halus, dan tidak transparan. Namun, karena bahan woolpeach memiliki banyak tingkat ketebalan, pembeli harus lebih teliti dan memperhatikan ketebalan yang diinginkan.

Baca juga: bahan american drill

5. Memiliki Banyak Pilihan Warna dan Motif

Bahan ini terbuat dari kain sintetis sehingga warna printing-nya akan jauh lebih hidup dan menarik. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan bahan sekelasnya, seperti bahan satin, katun, ataupun chiffon. Dengan demikian, bahan woolpeach juga hadir dengan beragam macam warna dan motif yang menarik.

Kini bahan kain woolpeach sedang naik daun karena banyak keunggulan yang dimilikinya. Meskipun begitu, saat memilih bahan woolpeach harus lebih berhati-hati karena banyak pula produsen yang memproduksi bahan woolpeach dengan kualitas buruk. Pastikan bahan woolpeach yang dipilih sesuai dengan karakteristik asli yang dimilikinya.